About

Mengapa pertanyaan “kapan kawin?” selalu memborbardir perempuan lajang usia 20-an? Mengapa perempuan berkulit sawo matang selalu dicap “selera bule”? Seperti apa stigma yang dihadapi ibu-ibu tunggal? Mengapa pasangan beda ras selalu mengundang pandangan aneh?

Pertanyaan-pertanyaan ini menjadi bibit Tentang Perempuan, sebuah wadah untuk mendiskusikan isu-isu seputar perempuan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, namun jarang dibicarakan di ruang publik. Boleh dibilang, ini adalah tindak lanjut gosip, kabar burung, rumor dan berita miring tentang kehidupan perempuan.

Diskusi ditayangkan dalam wawancara singkat dengan narasumber yang berkaitan dengan suatu isu, dan direkam dalam video pendek. Setiap video diharapkan dapat menjadi titik awal dari diskusi publik yang lebih berwarna, dinamis dan melibatkan perempuan dari berbagai kalangan.

Sesuai dengan namanya, Tentang Perempuan juga berharap bisa menjadi wadah untuk menampilkan karya dan opini perempuan. Dari esai foto, kritik sosial hingga rekomendasi bacaan, Tentang Perempuan adalah wadah yang terbuka dan (sebisa mungkin) netral yang ingin berkata pada perempuan Indonesia: “teruslah berpikir. Teruslah berkarya!”

Untuk merekomendasikan karya, tulisan, atau sekadar mengobrol dengan Tentang Perempuan, kontak kami di:

emaill: haitentangperempuan@gmail.com

instagram: @tentang.perempuan

facebook: Tentang Perempuan